Home » » Sedari Dini, Santri Diajarkan Cinta Tanah Air

Sedari Dini, Santri Diajarkan Cinta Tanah Air

Written By Lakpesdam NU Sampang on Jumat, 08 November 2013 | 01.57

Pesantren Al-Wafa rutin mengadakan kegiatan Masa Ta`aruf atau perkenalan pada setiap tahun ajaran baru. Hal ini dilakukan agar para santri mudah dan cepat beradaptasi dengan lingkungan pesantren.

Tahun ajaran 2013/2014 ini, Pesantren yang berlokasi di Jalan Cibiru Hilir No. 46 Bandung tersebut menggelar Masa Ta`aruf selama tiga hari, Rabu - Jum`at (4-6/9) kemarin.

Dra. Hj. Ai Farida, MH, selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Wafa dalam sambutan pembukaan kegiatan mengatakan bahwa dalam jiwa para santri perlu menumbuhkan sikap nasionalisme dan cinta terhadap negara dan bangsa Indonesia.

“Kita jangan memisahkan antara agama dan negara, walaupun kita santri kita harus mencintai bangsa dan negara ini,” ujarnya di hadapan ratusan santri

Dalam paparannya ditambahkan bahwa perjuangan mencari ilmu memang tidak mudah dan cukup sulit, tapi perjuangan ini adalah sama halnya ketika dulu para pejuang membela tanah air dengan segenap tumpah darah.

“Ketika menyanyikan lagu Indonesia raya harus tegak dan dengan posisi yang siap, sebab bangsa ini diperjuangkan dengan sekuat tenaga pengorbanan dan darah para pejuang,” tegasnya

Sebagian besar para santri di Pesantren Al-Wafa adalah para mahasiswa mahasiswa yang mendapatkan beasiswa bidikmisi dari Kemendikbud dan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) dari Kemenag. (Bakti Habibie/Anam)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. SUARA KAUM SARUNGAN - All Rights Reserved