Home » » Aku merindukanmu, o, Muhammadku

Aku merindukanmu, o, Muhammadku

Written By Lakpesdam NU Sampang on Sabtu, 09 November 2013 | 06.56

Aku merindukanmu, o, Muhammadku 
Sepanjang jalan kulihat wajah-wajah yang kalah 
Menatap mataku yang tak berdaya 
Sementara tangan-tangan perkasa
Terus mempermainkan kelemahan 
Airmataku pun mengalir mengikuti panjang jalan 
Mencari-cari tangan 
Lembut-wibawamu 

Dari dada-dada tipis papan 
Terus kudengar suara serutan 
Derita mengiris berkepanjangan 
Dan kepongahan tingkah-meningkah 
Telingaku pun kutelengkan 
Berharap sesekali mendengar 
Merdu-menghibur suaramu 

Aku merindukanmu, o. Muhammadku 

Ribuan tangan gurita keserakahan 
Menjulur-julur kesana kemari 
Mencari mangsa memakan korban 
Melilit bumi meretas harapan 
Aku pun dengan sisa-sisa suaraku 
Mencoba memanggil-manggilmu 

O, Muhammadku, O, Muhammadku! 

Dimana-mana sesama saudara 
Saling cakar berebut benar 
Sambil terus berbuat kesalahan 
Qur'an dan sabdamu hanyalah kendaraan 
Masing-masing mereka yang berkepentingan 
Aku pun meninggalkan mereka 
Mencoba mencarimu dalam sepi rinduku 

Aku merindukanmu, O, Muhammadku 

Sekian banyak Abu jahal Abu Lahab 
Menitis ke sekian banyak umatmu 

O, Muhammadku - selawat dan salam bagimu - 

bagaimana melawan gelombang kebodohan 
Dan kecongkaan yang telah tergayakan 
Bagaimana memerangi 
Umat sendiri? O, Muhammadku 

Aku merindukanmu, o, Muhammadku 
Aku sungguh merindukanmu

Dtulis oleh :K.H. Mustofa Bisri
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. SUARA KAUM SARUNGAN - All Rights Reserved