Home » » Rahasia Hikmah di Balik Rumus Perkalian Matematika

Rahasia Hikmah di Balik Rumus Perkalian Matematika

Written By Lakpesdam NU Sampang on Senin, 02 Desember 2013 | 09.33

Rahasia di balik rumus perkalian yang ada di Matematika
Seringkali kita mengasumsikan bahwa ilmu Matematika merupakan ilmu pasti yang tidak bisa lagi kita maknai. Namun dibalik rumus-rumusnya mulai dari penambahan,pengurangan,perkalian dan sebagainya ternyata tersimpan sebuah rahasia hikmah yang sangat luar Biasa.
Sebagai contoh, dalam rumus perkalian yang diajarkan di sekolah-sekolah dasar kita mengenal sistem perkalian antara plus dan minus. Dalam ketentuan tersebut dijelaskan kalo plus dikali plus hasilnya plus & juga kalau minus dikali plus atau sebaliknya plus dikali minus hasilnya minus.
 
Pertayaan selanjutnya,Mengapa plus dikali plus hasilnya plus & juga kalau minus dikali plus atau sebaliknya plus dikali minus hasilnya minus? Anehnya pula, kenapa minus dikali minus hasilnya plus ? Tulisan ini mencoba membaca Rahasia Hikmah di balik rumus Perkalian Matematika tersebut.

Hikmahnya adalah:

» Mengatakan/menyatakan ”Benar” terhadap hal-hal yang ”Benar” adalah suatu tindakan yang ”Benar” atau bahasa matematikanya seperti ini”+ x + = +”

»Mengatakan/menyatakan ”Benar” terhadap sesuatu yang ”Salah” adalah suatu tindakan yang ”Salah” atau dgn kata lain
”+ x - = -”

»Mengatakan/menyatakan ”Salah” terhadap sesuatu yang ”Benar” adalah suatu tindakan yang ”Salah” atau penulisan logika matematikanya seperti ini”- x + = -”

» Terakhir, mengatakan/menyatakan ”Salah” terhadap sesuatu yang ”Salah” adalah suatu tindakan yang ”Benar” atau ”- x - = +”

Semua rumus matematika diatas merupakan Ketetapan Allah & terangkum dalam kalimat:


”Qullilhaqqo wa in kaana murron”

(Katakan yang sebenarnya walau itu pahit rasanya).

Subhanallah ,

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. SUARA KAUM SARUNGAN - All Rights Reserved